Review Mobil dan Info terbaru

Minggu, 24 Juli 2011

Test Drive: Toyota Kijang Innova Matic

Toyota Kijang memang terus mengalami perubahan, namun tetap saja diminati banyak kalangan. Kali ini lewat Toyota Kijang Innova Matic yang merupakan generasi terbaru fasilitas semakin lengkap dan pilihan bertambah variatif. Adalah tipe G/AT atau transmisi otomatis yang cocok dipilih sebagai mobil keluarga andalan. Fiturnya tak berbeda dengan varian G atau seri dengan transmisi manual, tapi dengan pengendalian matic tentu lebih memanjakan pengendara.
Di bagian dalam kabin, Anda akan disodori area interior nan lapang. Dan, sudah bisa dipastikan di kabin depan, Anda akan menjumpai tuas transmisi otomatis. Tinggal putar kunci mobil untuk menyalakan mesin sambil menginjak rem, lalu tarik tuas ke posisi D. Yups, mobil sudah siap dipakai berjalan-jalan.
Menariknya, saat Anda lupa mengunci pintu ada pengaturan otomatis yang akan mengunci tanpa diperintah pada kecepatan 25 km per jam. Namanya adalah auto lock speed system. Hmm, memberi ketenangan tersendiri, khususnya saat membawa anak-anak.
Saat dicicipi menginjak pedal gas dengan tekanan halus, mesin seperti tertahan sejenak. Tapi setelah tenaga mengisi, maka mobil akan meluncur dengan mulus. Harus sedikit pintar memainkan pedal gas, karena tenaganya bisa memberikan sentakan yang mengejutkan. Tapi akselerasinya di putaran atas terasa nyaman. Apalagi didukung dengan suspensi lembut dan minim goyangan saat dipacu dalam kecepatan tinggi.
Dengan bodi relatif besar, pandangan ke depan cukup luas. Dukungan spion besar mempermudah pengendalian kendaraan saat melaju. Jok pun bisa diatur posisinya bisa tegak maupun lebih rendah. Saat hendak parkir, alat pembantu berupa sensor parkir bisa diaktifkan atau dimatikan melalui sebuah tombol di dashboard.
Kenyamanan kabin disempurnakan dengan suhu udara nyaman berkat dua buah kisi-kisi AC pada bagian tengah atap. Lebih mantap lagi karena Anda bisa menikmati suguhan Audio double din yang sudah bisa menyetel CD, MP3, juga konektor Audio lainnya, dengan kualitas suara treble yang jernih dan bass yang cukup mendentam.
Soal konsumsi bensin, Innova ini memiliki kisaran 1:7 secara rata-rata.Ya, cukup boros jika dibandingkan Innova versi manual yang konsumsi bensinnya hanya 1:10. Dalam hal keamanan, mobil ini hanya dipasangi ABS saja. Tapi fitur keamanan lain seperti pengaman pintu untuk anak (Child protection) dan seat belt di semua kursi penumpang sudah tersedia.
Sebagai mobil dengan kapasitas 7 penumpang, Kijang Innova bisa jadi pilihan yang menarik. Apalagi dengan merogoh kocek RP 241, 8 juta, Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahunan sekitar Rp 2,6 jutaan serta BBN sekitar Rp 17 jutaan, Anda sudah bisa menyimpannya di garasi rumah.
Spesifikasi Mesin
Mesin: 4-Cyl, In-Line, DOHC, VVT-i
Kapasitas mesin: 1998 cc
Fuel System: EFI
Transmisi: Otomatis 4-Speed
Daya Maksimum: 136 PS
Torsi Maksimum: 18,6 Kgm
Kapasitas Tangki: 55 liter
Harga: Rp 241 juta
Spesifikasi MesinMesin: 4-Cyl, In-Line, DOHC, VVT-iKapasitas mesin: 1998 ccFuel System: EFITransmisi: Otomatis 4-SpeedDaya Maksimum: 136 PSTorsi Maksimum: 18,6 KgmKapasitas Tangki: 55 literHarga: Rp 241 juta

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls